Ringkasan biografi karakter Jurrasic Park: The Game yang bernama Nima Cruz

Nima Cruz adalah anggota suku Tun-Si yang dulu tinggal di Isla Nublar sebelum InGen memaksa seluruh suku untuk meninggalkan pulau itu. Setelah perpindahannya, dia menjadi tentara bayaran. Dia disewa oleh BioSyn untuk mengambil kaleng Barbasol milik Dennis Nedry dari Jurassic Park. Dia berbicara bahasa Spanyol dan Inggris dengan lancar, sering menggunakannya secara bergantian dalam dialognya. Dia dibesarkan oleh ayahnya, seorang penyembuh spiritual. Pada tahun 1981, orang-orangnya terpaksa meninggalkan rumah mereka setelah pulau itu dipinjamkan ke InGen oleh pemerintah Kosta Rika. InGen juga menyewa tentara bayaran untuk memaksa penduduk asli keluar dari pulau; di antaranya adalah Oscar Morales. Beberapa anak buah Nima mencoba menghentikan mereka, tetapi semua perlawanan berhasil ditumpas. Nima menjadi jauh dari ayahnya, yang akhirnya meninggal sebagai pria yang hancur dan kemudian memiliki seorang putri sendiri, Atlanta. Tanpa dukungan finansial dari InGen atau pemerintah Nima dan rakyatnya terpaksa hidup dalam kemiskinan yang ekstrem. Sementara itu, InGen sedang membangun taman hiburan dinosaurus di rumah leluhur mereka.
Insiden InGen:
Pada tahun 1993, Nima adalah seorang penyelundup profesional dan, karena pengetahuannya yang mendalam tentang Isla Nublar, dipekerjakan oleh Biosyn untuk mengambil kaleng Barbasol Nedry, yang berisi embrio dinosaurus (yang hilang di bawah lumpur yang mengalir di Jurassic Park). Dia berhasil mengambil kaleng itu, tetapi ditakuti oleh sekelompok Dilophosaurus dan kemudian diserang dan digigit oleh sekelompok Troodon. Diracuni oleh air liur Troodon, dia ditemukan oleh Gerry Harding dan putrinya Jess setelah secara tidak sengaja menabraknya dengan Jeep mereka. Mereka membawanya di Jeep mereka dan mendahului ke Pusat Pengunjung.
Sepanjang jalan, mereka berhenti untuk bertemu dengan Triceratops junior yang longgar, alfa-perempuan yang marah, serta Tyrannosaurus rex. Dia tetap tidak sadarkan diri dari racun sepanjang pertemuan ini, tetapi bangun tak lama setelah itu. Dia kemudian mengambil Gerry dan Jess Harding sebagai sandera, setelah Gerry menanyainya tentang mengapa dia berada di pulau itu. Kemudian dia berkelahi dengan Billy Yoder dan ketika dia akan ditinju oleh Billy, T. rex datang dan menghancurkannya, yang menyelamatkannya dari Billy.